Saudi Luncurkan Program Ubah Wilayah Pesisir jadi Pariwisata

Rabu , 29 Sep 2021, 12:00 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Saudi Luncurkan Program Ubah Wilayah Pesisir jadi Pariwisata. Foto: Duba Port City,  Hamparan Pantai Indah di Arab Saudi
Saudi Luncurkan Program Ubah Wilayah Pesisir jadi Pariwisata. Foto: Duba Port City, Hamparan Pantai Indah di Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, ASIR -- Putra Mahkota Mohammed bin Salman mengumumkan Kerajaan Saudi akan menyiapkan proyek untuk meningkatkan nilai wisata wilayah Asir. Proyek tersebut mencapai 50 miliar riyal Saudi atau Rp 190 triliun.

 

Terkait

Daerah pegunungan ini telah lama menarik pengunjung Saudi yang ingin bersantai selama musim panas. Meski demikian, Pemerintah Saudi memiliki rencana panjang, mengubah daerah itu menjadi tujuan wisata sepanjang tahun.

Baca Juga

Dilansir di The National News, Rabu (29/9), Taman Nasional Asir adalah rumah bagi lebih dari 300 spesies burung. Daerah ini memiliki 60 tempat perkemahan yang bisa dinikmati pengunjung.

Pangeran Mohammed mengatakan strategi baru ini berusaha untuk melakukan perbaikan pada 2030, menciptakan tujuan wisata yang melayani lebih dari 10 juta pengunjung dari dalam maupun luar kerajaan.

Pengunjung akan lebih diakomodasi dengan perbaikan bandara utama kawasan, Abha International.

Ada beberapa aset alam di wilayah ini, termasuk garis pantai dan gurun, serta puncaknya. Hal-hal tersebut dinilai akan mendukung proyek pariwisata, seperti juga warisan budaya daerah tersebut.

Wilayah ini menampung lebih dari 651 situs arkeologi yang terdaftar di National Antiquities Register, berisi batu, prasasti, dan gambar yang berasal dari zaman pra-Islam.

"Ini juga akan menciptakan lapangan kerja dan manfaat lain bagi warga", katanya.

Pangeran Turki Bin Talal Bin Abdulaziz, Ketua Otoritas Pengembangan Aseer, berterima kasih kepada Pangeran Mohammed atas dukungan terus-menerus dan minatnya yang mendalam di wilayah Asir dan rakyatnya.

Sumber:

https://www.thenationalnews.com/gulf-news/saudi-arabia/2021/09/28/saudi-arabias-asir-region-to-become-tourist-hotspot-with-13bn-investment/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini