Kamis 30 Sep 2021 16:52 WIB

Masjid di Blackburn Bantu Badan Amal untuk Penderita Kanker

Masjid di Blackburn membantu mengumpulkan dana untuk amal kanker.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Pengelola Masjid Al Momineen di Blackburn, Inggris akan membangun pagar setelah masjid kerap jadi sasaran perusakan dan pencurian.
Foto: Lancashire Telegraph
Pengelola Masjid Al Momineen di Blackburn, Inggris akan membangun pagar setelah masjid kerap jadi sasaran perusakan dan pencurian.

IHRAM.CO.ID, BLACKBURN --  Masjid e Sajideen di Plane Tree Road, Blackburn bekerja sama dengan lembaga nirlaba Macmillan Cancer Support untuk membantu mengatasi ketabuan seputar kanker di masyarakat sekitar.

Dilansir di lancashiretelegrap.co.uk, Kamis (30/9), keduanya berharap dengan adanya kerja sama ini akan meningkatkan kesadaran pentingnya deteksi dini, serta bantuan dan dukungan yang tersedia ketika seseorang menerima diagnosis kanker.

Baca Juga

Sebagai bagian dari proyek jangka panjang, masjid Masjid e Sajideen akan mengadakan kegiatan yang disebut Macmillan Cancer Support Breakfast Mornings. Kegiatan ini juga untuk membantu mengumpulkan dana untuk amal kanker.

Selama acara, staf East Lancashire Hospital Trust akan siap sedia untuk menunjukkan dukungan emosional, finansial, dan praktik yang tersedia secara lokal.

Ketua Masjid E Sajedeen, Anggota Dewan Salim Sidat MBE, mengatakan banyak orang di komunitas ini yang terkena kanker.  Mereka ingin bekerja dengan Macmillan untuk menyampaikan pesan bahwa keterlibatan masjid di sini untuk mereka, mereka tidak sendirian dan dia ingin mereka berbicara dengan anggota pengurus masjid.  

Masjid ingin mencoba dan mendobrak hambatan di komunitas Asia dan memberi tahu orang-orang bahwa mereka tidak perlu takut dan bahwa dukungan ada untuk mereka.

“Kanker tidak akan hilang, dan kita juga tidak.  Seseorang, di suatu tempat di komunitas lokal kami membutuhkan dukungan ini.  Banyak orang tidak ingin berbicara tentang diagnosis kanker, tetapi ini adalah abad ke-21 dan kita perlu melakukan sesuatu secara berbeda.  Kami akan membantu semampu kami.  Kami mungkin tidak dapat menghilangkan kanker, tetapi kami akan membantu mendukung anda, dan keluarga anda, selama perjalanan perawatan kanker anda,"ujar dia.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement