Sabtu 02 Oct 2021 23:04 WIB

Komunitas Muslim Peringati Bulan Sejarah Islam Kanada

Komunitas Muslim Kanda memiliki tradisi yang dimulai sejak 2007 silam.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Komunitas Muslim Kanada
Foto: About Islam
Komunitas Muslim Kanada

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Komunitas Muslim Kanda memiliki tradisi yang dimulai sejak 2007 silam. Tradisi itu berlangsung pada 1 Oktober.  Pada tanggal tersebut, komunitas Muslim memperingati Bulan Sejarah Islam Kanada. 

Bulan tersebut merupakan pengakuan pemerintah Kanada atas sumbangsih dan kontribusi komunitas Muslim Kanada.  Warga Kanada memiliki kesempatan pada bulan ini untuk belajar lebih banyak tentang sejarah Islam di Kanada dan mengakui banyak pencapaian Muslim Kanada di bidang seni, olahraga, akademik, sains, sastra, dan komunitas mereka. Ini juga merupakan waktu untuk mengakui tantangan dan hambatan berkelanjutan yang dihadapi Muslim Kanada. 

Baca Juga

Tahun ini sulit bagi komunitas Muslim di seluruh Kanada, karena mereka melihat banyak hal yang terjadi. Terutama dampak dari terjadinya rasisme dan kebencian yang tak juga berkurang terhadap umat Islam.

Muslim Kanada berharap akan saling bekerja sama dengan warga di Kanada untuk memerangi segala bentuk diskriminasi, Islamofobia, dan kekerasan berbasis kebencian yang diarahkan pada komunitas Muslim di seluruh negeri. Saat ini adalah waktu untuk terus bekerja agar Kanada dapat terus menjadi negara yang penuh kasih, inklusif, dan lebih aman bagi semua orang.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan ini kini dibuat secara virtual. Bulan Sejarah Islam yang bertujuan untuk berbagi sejarah, warisan dan budaya Muslim dengan sesama warga Kanada ini diperingati dengan 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement