Rabu 06 Oct 2021 02:23 WIB

Muslim Kanada Beri Mandat Trudeau Hilangkan Islamofobia

Komunitas Muslim Kanada beri mandat PM Kanada hilangkan Islamofobia

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.
Foto:

Sharafeldin mengatakan, Islamofobia sistemik di lembaga-lembaga pemerintah merupakan salah satu aspek paling serius dari kebencian anti-Muslim.  Kebencian dan kekerasan terhadap umat Islam tidak akan pernah bisa diberantas selama sentimen anti-Muslim masih ada di dalam lembaga.

Daftar teratas yakni Review and Analysis Division (RAD) dari CRA, yang telah menargetkan kelompok-kelompok Muslim dengan audit yang bias, dan sanksi yang tidak adil selama lebih dari satu dekade.

"Sebelum pemilihan, pemerintah Liberal mengumumkan peninjauan oleh kantor Ombudsman CRA. Ini tidak cukup. Audit bias RAD berakar pada masalah pemerintah yang lebih luas yang terutama didasarkan pada rezim keamanan nasional, di mana Ombudsman tidak memiliki kendali," kata Sharafeldin.

Banyak komunitas, termasuk Muslim, telah mendesak pemerintah untuk menyesuaikan peraturan dengan lingkungan media sosial yang berubah. Hal ini memungkinkan kebencian online menyebar, dan menyediakan platform bagi kelompok supremasi kulit putih untuk berkembang.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement