Jumat 08 Oct 2021 13:43 WIB

Badan Amal Muslim Kanada Bantu Fakir Miskin

500 kalkun dikirim ke keluarga yang membutuhkan pada Thanksgiving

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Kalkun panggang biasa menjadi santapan dalam perayaan Thanksgiving.
Foto: flickr
Kalkun panggang biasa menjadi santapan dalam perayaan Thanksgiving.

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Sebuah badan amal Muslim Kanada terkemuka telah meluncurkan program bantuan untuk membantu para fakir miskin di Greater Toronto Area merayakan Thanksgiving.  IDRF (International Development and Relief Foundation) akan bermitra dengan Mohamad Fakih dan Paramount Fine Foods untuk menyediakan kalkun gratis.

“Terlalu banyak orang yang menderita kelaparan dan kerawanan pangan saat ini. Jadi kami ingin mengirimkan 500 kalkun kepada keluarga yang membutuhkan pada Thanksgiving ini,” kata Mohamad Fakih dalam sebuah posting media sosial dilansir dari About Islam, Kamis (7/10).

Target penggalangan dana untuk acara ini adalah RP 335 juta untuk membeli 500 kalkun. Nominal yang dimungkinkan dalam aturan pemerintah setempat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh The University of Toronto pada tahun 2017, satu dari delapan rumah tangga mengalami kerawanan pangan di Kanada. Jumlah ini setara dengan 4,4 juta orang Kanada.

Community Food Centres Canada (CFCC) melaporkan bahwa jumlah ini meningkat sebesar 39 persen dalam dua bulan pertama Pandemi Covid-19.

Thanksgiving adalah perayaan yang dirayakan pada hari Kamis keempat bulan November di Amerika Serikat dan Senin kedua bulan Oktober di Kanada. Perayaan ini adalah tentang bersyukur atas berkat panen dan tahun sebelumnya.

Meskipun dimulai sebagai tradisi Kristen, bentuk perayaan saat ini adalah hari libur budaya yang diamati oleh semua orang dari semua agama. Perayaan ditandai dengan kumpul keluarga, memasak makanan, bersyukur, menonton pertandingan sepak bola, pulang kerja, dan semua mal menawarkan diskon pada kesempatan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement