Ahad 17 Oct 2021 09:14 WIB

AS Izinkan Masuk Wisatawan Asing Mulai 8 November

Kebijakan syarat vaksin berlaku untuk perjalanan darat dan udara.

AS Izinkan Masuk Wisatawan Asing Mulai 8 November. Penumpang pesawat udara di bandara Amerika Serikat (ilustrasi)
Foto: VOA/Reuters
AS Izinkan Masuk Wisatawan Asing Mulai 8 November. Penumpang pesawat udara di bandara Amerika Serikat (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Wisatawan asing yang divaksinasi penuh akan memenuhi syarat untuk memasuki Amerika Serikat (AS) mulai 8 November, kata Gedung Putih pada Jumat lalu.

Juru Bicara Gedung Putih Kevin Munoz mengatakan kebijakan tersebut akan berlaku untuk perjalanan darat dan udara internasional. Peraturan tersebut diberlakukan untuk semua wisatawan asing dari seluruh dunia.

Baca Juga

Keputusan tersebut menggantikan kebijakan membingungkan sebelumnya yang akan dibatalkan demi pendekatan seragam untuk semua jenis perjalanan internasional. Pemerintahan Biden pada 20 September mengumumkan akan mencabut larangan perjalanan Covid-19 yang awalnya diberlakukan oleh mantan presiden Donald Trump mulai awal November nanti untuk pelancong yang divaksinasi secara tuntas. Tetapi otoritas tidak menentukan tanggal pastinya.

Larangan perjalanan awalnya diberlakukan oleh pemerintahan Trump pada Maret 2020 ketika pandemi melanda dan mempengaruhi AS. Peraturan tersebut membatasi perjalanan dari China dan beberapa negara Eropa sebelum diperluas ke negara lain, termasuk Afrika Selatan dan Brasil.

 

Selain divaksinasi lengkap, wisatawan asing juga harus menunjukkan hasil tes negatif yang diambil dalam waktu tiga hari sebelum keberangkatan mereka ke AS, kata Gedung Putih bulan lalu. Pengumuman pada Jumat membuat saham maskapai melonjak di mana American Airlines, Delta dan United Airlines semua membukukan keuntungan lebih dari satu persen.

https://www.aa.com.tr/id/dunia/as-izinkan-masuk-wisatawan-asing-yang-divaksinasi-tuntas-mulai-8-november/2393773

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement