Kamis 21 Oct 2021 09:09 WIB

Banyuwangi Bersiap Gelar Moslem Fashion Festival 

Moslem Fashion Festival merupakan upaya mendorong pemulihan ekonomi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Agung Sasongko
Pengunjung mengamati busana yang dikenakan seorang peragawati pada Moslem Fashion Festival di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/10).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Pengunjung mengamati busana yang dikenakan seorang peragawati pada Moslem Fashion Festival di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/10).

IHRAM.CO.ID,  BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi bersiap menggelar Moslem Fashion Festival (MFF) di Dermaga Yacht Pantai Marina Boom, Sabtu (23/10). Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, MFF merupakan salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi.

Menurutnya, kegiatan ini juga sekaligus panggung kreasi bagi para desainer Bumi Blambangan untuk kembali eksis setelah sempat vakum selama PPKM. "Hingga akhirnya kini Banyuwangi masuk PPKM Level 2 sehingga mulai bisa menghelat pergelaran secara bertahap," ucap Ipuk.

Baca Juga

Sejumlah desainer Banyuwangi bakal berkolaborasi dengan desainer nasional di ajang MFF. Mereka akan menyuguhkan 54 rancangan busana Muslim modern. Model nasional, Zee Zee Shahab, akan terlibat dalam pagelaran busana tersebut.

Menurut Ipuk, MFF akan digelar di atas ponton apung dermaga yacht Marina Boom. Lokasi ini akan disulap menjadi catwalk untuk para model memperagakan busananya. Dengan latar belakang pantai, yacht, dan gedung heritage yang menjadi ikon Marina Boom, ajang ini bakal menjadi pergelaran fesyen yang menarik.

Ipuk mengaku sengaja memilih lokasi di destinasi wisata karena pihaknya tidak hanya ingin menonjolkan sisi fesyen, namun juga wisatanya. "Kita ingin mengabarkan bahwa destinasi di Banyuwangi sudah dibuka kembali dan siap menerima wisatawan,” kata Ipuk dalam pesan resmi, Rabu (20/10).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement