Kamis 21 Oct 2021 13:50 WIB

Arab Saudi Mulai Berikan Booster Vaksin Covid-19

Dosis booster vaksin tersebut tersedia bagi semua orang yang berusia 18 tahun ke atas

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengumumkan bahwa suntikan booster atau dosis ketiga vaksin Covid-19 kini telah tersedia. Dosis booster vaksin tersebut tersedia bagi semua orang yang berusia 18 tahun ke atas.

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (21/10), dosis booster itu hanya dapat diambil enam bulan setelah tanggal dosis kedua diterima. Kemenkes Saudi mengatakan, bahwa masyarakat kini dapat memesan jadwal untuk dosis booster melalui aplikasi 'Tawakkalna' dan 'Sehhati'.

Menurut Kemenkes, pihaknya sudah mulai memberikan dosis booster kepada mereka yang termasuk dalam kelompok berisiko tinggi, yang pernah melakukan transplantasi organ, dan mereka yang memiliki penyakit ginjal kronis serta petugas kesehatan.

Pemerintah Saudi telah mengimbau masyarakat yang berada dalam kelompok berisiko tinggi untuk menggunakan dosis booster vaksin Covid-19. Lebih dari 44,9 juta dosis vaksin Covid-19 telah diberikan sejak kampanye imunisasi di Kerajaan dimulai.

Sementara itu, lebih dari 20,9 juta orang telah divaksinasi lengkap. Pandemi virus corona telah berdampak pada lebih dari 242 juta orang secara global dan jumlah kematian telah mencapai sekitar 4,93 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement