Jumat 29 Oct 2021 13:00 WIB

Mesir Pasang Mesin Tiket Elektronik di Piramida Giza

Mesir Pasang Mesin Tiket Elektronik di Piramida Giza

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Patung Sphinx dan Piramida Giza di Mesir (ilustrasi).
Foto: AP
Patung Sphinx dan Piramida Giza di Mesir (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, KAIRO --- Pemerintah Mesir melalui Kementerian Pariwisata dan Purbakala memasang mesin tiket elektronik bagi pengunjung piramida Giza di Kairo, Mesir. Seperti dilansir Egypt Today pada Jumat (29/10) pengadaan mesin tiket elektronik di kawasan wisata bersejarah piramida Giza kru merupakan bagian dari langkah strategis  Kementerian Pariwisata dan Purbakala untuk mencapai transformasi digital yang komprehensif.

Per Rabu (27/10) mesin pembayaran elektronik untuk tiket masuk area arkeologi piramida Giza itu pun mulai beroperasi. Keberadaan mesin pembayaran elektronik itu menggantikan sistem pembayaran tiket manual. Namun demikian dengan tetap menjaga identitas kawasan dan karakter arkeologisnya.

Baca Juga

Direktur Jenderal Area Arkeologi Piramida Giza, Ashraf Mohieldin mengatakan bahwa mesin tiket elektronik itu adalah bagian dari sistem elektronik terintegrasi untuk mengeluarkan tiket modern yang memuat kode QR dan digunakan hanya sekali melalui gerbang pintar yang dapat membaca tiket dengan kecepatan tinggi. Hal itu memungkinkan turis dapat lebih cepat menerima pelayanan dan mencegah keramaian antrean.

Selain itu juga memungkinkan penghitungan jumlah wisatawan yang masuk dan keluar kawasan untuk tujuan asuransi dan tindak lanjut atas tiket yang telah dijual. Sehingga mencegah orang masuk dengan tiket palsu.  Selama September mesin pembayaran elektronik baru untuk tiket masuk ke Museum Mesir di Tahrir diaktifkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement