Kamis 04 Nov 2021 15:15 WIB

Jaga Imun Tubuh di Masa Pandemi, Begini Caranya

Menjaga imun tubuh adalah cara terbaik berjuang melawan virus corona.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Vitamin dan mineral berperan membantu respons imunitas tubuh yang bisa kacau akibat infeksi virus penyebab Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Vitamin dan mineral berperan membantu respons imunitas tubuh yang bisa kacau akibat infeksi virus penyebab Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,  JAKARAT -- Indonesia diharapkan untuk tidak lengah dan tetap waspada terhadap kemungkinan glombang ketiga pandemi Covid-19. Dokter Spesialis Gizi Klinik Inge Permadhi mengatakan, selain menerapkan protokol kesehatan, vaksinasi, olahraga dan menjaga imun tubuh adalah cara terbaik berjuang melawan virus corona.

"Tapi kalau terkena bagaimana? insya Allah tidak berat karena tubuh kita sehat dan tubuh kita sudah dilindungi oleh imun. Jadi ada antibodi yang bisa membantu kita untuk melawan virus ini ditambah kitanya juga sehat," kata Inge dalam sambungan telepon, Selasa (2/11).

Baca Juga

Inge melanjutkan, untuk menjaga imunitas tubuh yang pertama adalah dengan mengkonsumsi makan-makanan sehat. Makan yang sehat itu artinya jumlahnya sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Kedua, jenis makanannya harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan tubuh. Misalnya karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. 

 

"Itu bisa didapat dari berbagai bahan makanan pokok kemudian bisa didapat juga dari lauk hewani dan nabati, buah dan sayur. Berarti harus makan yang bermacam-macam dan berwarna-warni kalau buah dan sayur," jelasnya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement