Sabtu 06 Nov 2021 21:40 WIB

Festival Unta Raja Abdulaziz, Megah dan Penuh Gengsi

Festival Unta Raja Abdulazis merupakan salah satu festival terbesar di dunia.

Rep: Zahrotul Oktaviani, Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Festival Unta Arab Saudi Bagikan Hadiah Tunai Rp 201 Miliar
Foto: Arab News
Festival Unta Arab Saudi Bagikan Hadiah Tunai Rp 201 Miliar

IHRAM.CO.ID, Oleh: Zahrotul Oktaviani, Kiki Sakinah

RIYADH -- Festival Unta Raja Abdulazis merupakan salah satu festival terbesar di dunia. Pada tahun ini, festival ini direncanakan akan digelar pada 1 Desember mendatang dengan durasi penyelenggaraan mencapai 40 hari. 

Kegiatan ini nantinya diprediksi akan menyatukan pemilik unta dari negara-negara Teluk, Amerika Serikat, Rusia dan Prancis, termasuk Kerajaan Saudi. Ada 19 kategori kompetisi dengan enam warna utaama unta.

Dilansir di Saudi Gazette, Sabtu (6/11), panitia penyelenggara kegiatan telah menyiapkan hadiah utama dengan total melebihi 250 juta riyal Saudi, atau setara Rp 954 miliar.

photo
Ribuan unta bersaing dalam Festival Kecantikan Unta King Abdulaziz setiap tahun. - (ABC)

Manajemen festival juga telah membuka pendaftaran di situs webnya, https://kacf.camelclub.gov.sa, yang berakhir pada 16 November 2021. Setiap pemilik unta dapat melakukan pendaftaran, asalkan memenuhi kriteria teknis kompetisi.

Termasuk unta yang boleh berpartisipasi adalah mereka yang diberi nomor elektronik oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian. Adapun jumlah unta di Kerajaan Arab Saudi berjumlah sekitar 1,4 juta.

Festival tersebut didirikan di area seluas 32 kilometer persegi dan terletak hampir 100 km timur laut Riyadh. Nantinya, akan disiapkan serangkaian kegiatan hiburan dan budaya.

Sebagai karnaval global, kegiatan ini menyediakan sekitar 5.000 pekerjaan dan stand (booth) sebagai tujuan bagi wisatawan dari seluruh dunia. Penyelenggara menargetkan lebih dari 100.000 kunjungan dilakukan dalam sehari.  

 

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement