Sabtu 06 Nov 2021 21:40 WIB

Festival Unta Raja Abdulaziz, Megah dan Penuh Gengsi

Festival Unta Raja Abdulazis merupakan salah satu festival terbesar di dunia.

Rep: Zahrotul Oktaviani, Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Festival Unta Arab Saudi Bagikan Hadiah Tunai Rp 201 Miliar
Foto:

Kompetisi

Ada sekitar 19 kompetisi yang akan diikuti peserta. Ada satu kompetisi paling bergengsi di festival yakni, unta yang paling indah. 

Seperti halnya persaingan tingkat tinggi lainnya, ada panduan ketat bagi siapa pun yang ingin unta mereka ikut dalam kontes ini. Kontes ini hanya terbuka untuk unta betina murni dari Arab Saudi, unta dari luar negeri tidak dijinkan ikutserta.

Beberapa pemilik mengendarai unta mereka selama berhari-hari melintasi padang pasir untuk ambil bagian. Di pagi dan sore hari sebelum kontes, unta-unta betina akan diberi makan resmi berupa barley dan clover (sejenis bunga rumput) agar mereka tetap terlihat sebagai yang terbaik. 

Mereka juga diperiksa oleh dokter hewan yang mencari penyakit dan tanda-tanda tampilan yang tampak alami, sebuah daftar pemeriksaan yang dirancang untuk mengungkap adanya kecurangan. Unta dengan bibir penuh dan penampakkan alami yang akan dimahkotai sebagai pemenang kemudian dapat dilelang di sebuah paviliun, di mana unta teratas dapat dihargai jutaan riyal.

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement