Rabu 10 Nov 2021 05:55 WIB

Teh Uganda, Minuman Paling Populer di Turki

Semua teh Uganda berasal dari lingkungan pertanian yang memenuhi persyaratan khusus.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Teh
Foto:

Hubungan Turki-Afrika

Dilansir Anadolu Agency, Selasa (9/11), volume perdagangan antara Turki dan Afrika telah meningkat sebesar 381 persen, membengkak dari 5,4 miliar dolar Amerika pada tahun 2003 menjadi 25,4 miliar dolar Amerika pada tahun 2020.

“Kami akan bekerja sama, bahu-membahu untuk meningkatkan volume perdagangan kami hingga 50 miliar dolar Amerika,” kata Erdogan pada Januari tahun lalu di forum ekonomi dan bisnis antara Turki dan Afrika.

Erdogan telah mengunjungi 30 dari 54 negara Afrika, jumlah terbanyak oleh seorang kepala negara non-Afrika. Jumlah kedutaan Turki di Afrika telah berkembang dari 12 menjadi 43 sejak 2002. Sementara maskapai nasional, Turkish Airlines telah terbang ke lebih dari 60 tujuan Afrika.

Ketua Dewan Otoritas Investasi Uganda Morrison Rwakakamba menghadiri Forum Ekonomi dan Bisnis Turki-Afrika III awal tahun ini dan menyatakan harapan pada minat Turki dalam pertanian dan pengolahan hasil pertanian di Uganda.

“Dengan Turki, hubungannya sangat didasarkan pada mutualitas dan itu adalah titik awal yang sangat baik,” kata Morrison. Para ahli mengatakan Turki telah mengembangkan niat baik di Afrika dibandingkan dengan negara-negara seperti China yang proyek-proyeknya diketahui membebani negara-negara berkembang dengan utang yang besar.

Duta Besar Turki untuk Uganda Fikret Karim Alp mengatakan alasan utama meningkatnya minat Ankara di Afrika adalah potensi untuk pembangunan bersama. “Turki tertarik untuk mendiversifikasi investasi dan sumber dayanya untuk meningkatkan kerja sama dengan negara berkembang dan berkembang bersama,” kata Alp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement