Senin 15 Nov 2021 14:56 WIB

Saif al-Islam Gaddafi Calonkan Diri Jadi Presiden Libya

Komisi Pemilihan Libya mengkonfirmasi pencalonan Saif al-Islam Gaddafi.

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
Saif Al Islam Gaddafi
Foto: AP
Saif Al Islam Gaddafi

IHRAM.CO.ID, TRIPOLI -- Komisi Pemilihan Libya mengkonfirmasi pencalonan Saif al-Islam Gaddafi sebagai calon presiden Libya pada pemilihan 24 Desember mendatang.

"Saif al-Islam al-Gaddafi mengajukan pencalonannya untuk pemilihan presiden ke kantor Komisi Pemilihan Nasional Tinggi di kota (selatan) Sebha," ujar sebuah pernyataan komisi pemilihan, dilansir Aljazeraa, Senin (15/11).

Baca Juga

Saif al-Islam al-Gaddafi adalah salah satu tokoh paling menonjol yang mencalonkan diri sebagai presiden. Dia akan bersaing dengan panglima perang Khalifa Haftar, Perdana Menteri Abdul Hamid Dbeibah dan ketua parlemen Aguila Saleh.

Sejumlah yang dibagikan di media sosial menunjukkan Saif al-Islam al-Gaddafi menandatangani dokumen di pusat pendaftaran, di kota selatan Sebha pada Ahad (14/11). Dia mengenakan jubah cokelat tradisional yang dilengkapi dengan kacamata dan sorban.

 

Sebuah konferensi besar di Paris pada Jumat (12/11) sepakat untuk memberikan sanksi kepada siapa pun yang mengganggu atau mencegah pemungutan suara. Tetapi masih belum ada kesepakatan tentang aturan untuk mengatur siapa yang boleh mencalonkan diri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement