Ahad 21 Nov 2021 22:14 WIB

Lazismu Kretek Ajak Masyarakat Bantu Sesama Selama Pandemi

Pilar terbanyak yang menjadi fokus Lazismu Kretek adalah pada pilar dakwah sosial.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu)
Foto: istimewa
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengajak masyarakat tetap semangat berbagi menyisihkan sebagian pendapatan untuk membantu sesama pada masa pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Layanan Lazismu Kretek Suharmanta dmenyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kretek yang menyisihkan pendapatannya untuk saling membantu sesama."Teriring doa dan harapan, agar semangat berbagi yang ada sekarang, tak pernah surut. Dengan harapan agar para muzakki tetap istiqomah untuk terus berbagi untuk masa selanjutnya, dan berharap COVID-19 segera berlalu dan kegiatan berjalan normal kembali," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, meski masih masa pandemi COVID-19, semangat jamaah khususnya masyarakat di Kecamatan Kretek tidak surut untuk tetap berbagi. Dan Lazismu sebagai salah satu lembaga amil zakat infakdan sedekah turut bergerak aktif menghimpun dana.

"Acara ini terselenggara di SD Unggulan Muhammadiyah Kretek dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dikarenakan kondisi pandemi belum sepenuhnya selesai, kegiatan dilaksanakan dengan hanya terbatas tamu undangan," katanya.

 

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kretek, Bantul, Suhardi mengatakan, bahwa dari warga dan jamaah Kretek pada tahun 2021 telah terkumpul ZIS sebesar Rp396.185.000 yang sebagian besar sudah tersampaikan pada pentasharufan tahap satu.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement