Ahad 21 Nov 2021 22:52 WIB

Menag Bertemu Gubernur Mekkah, Bahas Kesiapan Umroh

Gubernur Makkah, Khalid bin Faisal Al Sa'ud menyambut baik kunjungan Menag.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Foto: ANTARA /Galih Pradipta/aww.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Gubernur Makkah. Pertemun tersebut membahas mengenai kesiapan pemerintah Indonesia untuk kembali memberangkatkan jamaah umroh seiring sudah terkendalinya penanganan Covid-19.

"Saya hari ini bertemu Gubernur Makkah, Khalid bin Faisal. Saya menyampaikan informasi bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia secara umum sudah terkendali," ujar Menag Yaqut dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad (21/11).

Baca Juga

Kepada Gubernur Makkah Khalid bin Faisal Al Saud, Menag Yaqut mengatakan kementeriannya terus melakukan edukasi kepada jamaah calon haji dan umroh untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu, Menag Yaqut juga menyampaikan kebijakan dalam mempersiapkan keberangkatan jemaah umroh.

"Pemerintah Indonesia juga telah melakukan vaksinasi untuk calon jemaah haji dan umrah," katanya di Kantor Gubernur Makkah, Ahad (21/11).

Menag mengemukakan dalam rangka mengupayakan kesehatan bagi calon jemaah umrah, Kementerian Agama membuat kebijakan umroh satu pintu.Kebijakan lainnya terkait dengan PCR bagi calon jemaah umrah, Menag menambahkan, itu akan difokuskan pada fasilitas kesehatan di Indonesia yang direkomendasikan oleh pemerintah Saudi.

"Untuk mengobati kerinduan umat Islam di Indonesia, saya juga menyampaikan harapan untuk segera dibukanya kembali penyelenggaraan umrah 1443 H. Indonesia siap menjalankan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah Saudi Arabia," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement