Selasa 23 Nov 2021 16:16 WIB

Konjen Eko : InsyaAllah Saudi Segera Umumkan Perkara Umroh

Saudi akan segera mengumumkan pelaksanaan umroh.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Umroh (ilustrasi)
Foto: Tourandtravel
Umroh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi H.E Tawfiq F. Al-Rabiah membawa angin segar bagi keberlangsungan umroh dan haji jamaah Indonesia.

Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono menyebut Kerajaan Arab Saudi sendiri yang nantinya akan segera mengumumkan pelaksanaan umroh.

Baca Juga

"Iya, insyaAllah akan segera diumumkan umrah oleh Saudi. Demikian juga dengan pencabutan larangan terbang langsung. Tapi resminya ya menunggu dulu," kata dia saat dihubungi Republika, Selasa (23/11).

Ia menyebut belum ada tanggal pasti kapan Kerajaan Saudi akan mengeluarkan pengumuman ini. Mereka hanya menyampaikan segera dan Indonesia menjadi prioritas untuk pelaksanaan ibadah umroh.

 

Menteri Haji Saudi saat ini sebelumnya menjabat sebagai menteri kesehatan. Karena itu, ia dikatakan tahu persis perkembangan kasus dan penanganan Covid-19 di Indonesia. Pun, Konjen Eko menyebut Menteri Tawfiq F. Al-Rabiah kenal dekat dengan Menteri Kesehatan Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

"Intinya, beliau mengapresiasi keberhasilan penanganan Covid-19 kita dan berharap itu terus berlanjut. Nantinya, umroh juga akan menerapkan prokes ketat juga," lanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement