Selasa 23 Nov 2021 21:21 WIB

Masjid-Masjid di ASEAN Diminta Kibarkan Bendera Palestina

Asosiasi Islam di Malaysia mengajak masjid-masjid di ASEAN kibarkan bendera Palestina

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Bendera Palestina
Foto: NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO
Bendera Palestina

IHRAM.CO.ID,  KUALA LUMPUR -- Asosiasi Islam di Malaysia mengajak masjid-masjid di ASEAN kibarkan bendera Palestina pada 29 November 2021. Ajakan ini sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina.

 

Baca Juga

"Kami menyerukan lebih dari 1 juta masjid di seluruh negara Asean untuk mengibarkan bendera Palestina dalam rangka Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina," kata Dewan Permusyawaratan Malaysia untuk Organisasi Islam dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Iqna, Selasa (23/11).

Dalam pernyataan itu, Mohd Azmi Abdul Hamid selaku Presiden Dewan Permusyawaratan Malaysia untuk Organisasi Islam mengingatkan bahwa rakyat Palestina belum mencapai hak-hak mereka, termasuk kemerdekaan dan kedaulatan nasional.

 

"Kita perlu mengingatkan para pemimpin dunia bahwa lebih dari 8 juta orang Palestina tinggal di wilayah Palestina yang diduduki Israel. Wilayah ini telah diduduki sejak perang enam hari pada 1967," kata Azmi.

Wilayah yang diduduki terdiri dari Yerusalem Timur di Israel, negara-negara Arab tetangga, dan kamp-kamp pengungsi. Istilah yang lebih akrab untuk daerah ini termasuk Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Dataran Tinggi Golan. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement