Selasa 23 Nov 2021 17:29 WIB

Putra Mahkota UEA dan Erdogan akan Lakukan Pertemuan

Putra Mahkota UEA dan Erdogan melakukan pertemuan perdana dalam beberapa tahun

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI – Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan diagendakan melakukan kunjungan resmi ke Turki pada Rabu (24/11). Dia akan melakukan pertemuan pertama dalam beberapa tahun dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

“Kunjungan Rabu datang atas undangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan,” kata kantor berita UEA, Emirates News Agency (WAM), dalam laporannya pada Selasa (23/11).

Menurut WAM, saat bertemu Erdogan, Sheikh Mohammed akan membahas hubungan bilateral dan cara-cara meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang. “(Mereka juga membahas) semua masalah dan perkembangan regional serta internasional yang menjadi perhatian kedua negara,” kata WAM.

Turki dan UEA telah berselisih atas sejumlah masalah regional dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu termasuk mendukung yang berbeda dalam konflik, seperti di Libya, misalnya. “Langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan kerja sama akan dibahas,” kata kantor kepresidenan Turki.

 

Pada 31 Agustus lalu, Erdogan dan Sheikh Mohammed sempat melakukan percakapan via telepon. Selain hubungan bilateral, mereka turut membahas masalah regional. Erdogan disebut sempat menyampaikan undangan kepada Sheikh Mohammed untuk mengunjungi Turki.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement