Rabu 24 Nov 2021 17:17 WIB

Memaksimalkan Dakwah Secara Digital

Sebagian besar pendakwah masih belum menggunakan teknologi digital.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Dakwah bisa dilakukan melalui internet. Ilustrasi
Foto:

Ketua IV Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Istri Jawa Barat (PW Persistri Jabar), Ustazah Juju Jubaedah, mengapresiasi agenda pelatihan dakwah digital yang dilaksanakan platform Umma. Menurutnya, dakwah secara digital bermanfaat untuk memperluas jangkauan dakwah.

"Saya senang ada pengembangan metode dakwah ini. Ini agar ada lebih banyak lagi anak-anak muda berkompetensi di bidang dakwah sehingga bisa mengembangkan dakwahnya," kata dia.

Ustazah Juju mendukung modernisasi di bidang dakwah. Sebab, dia mengatakan, kehadiran teknologi digital seperti Umma bisa membuat generasi muda memperoleh konten-konten positif. Sebab, di aplikasi Umma terdapat banyak konten Islami yang dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Ini sangat positif. Saya sebagai orang tua ingin agar anak-anak lain bergeser ke aplikasi Umma, karena ada banyak konten positif serta pelajaran di sana," katanya.

Di lingkungan Persistri Jabar sendiri, Ustazah Juju mengatakan, kini sudah banyak yang melakukan dakwah melalui teknologi digital. Meski tidak tatap muka, dakwah secara digital tetap interaktif. Karena di dalamnya para peserta bisa menyampaikan pertanyaan seperti dakwah pada umumnya.

"Saya harap ini terus sukses dan semoga ke depan dakwah digital ini bisa lebih masif, dan cakupannya bisa lebih lebar lagi," tutur dia.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement