Muslimah Ditunjuk sebagai Pahlawan Keamanan

Kamis , 02 Dec 2021, 12:46 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Anggota dewan Muslim telah ditunjuk sebagai salah satu dari Women's Night-time Safety Champion oleh Tower Hamlets.
Anggota dewan Muslim telah ditunjuk sebagai salah satu dari Women's Night-time Safety Champion oleh Tower Hamlets.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Seorang anggota dewan Muslim telah ditunjuk sebagai salah satu dari Women's Night-time Safety Champion oleh Tower Hamlets. Ia ditunjuk untuk mempromosikan keselamatan bagi wanita dan membantu membuat lebih banyak wanita merasa lebih percaya diri di malam hari. Mereka adalah Cllr Amina Ali dan Cllr Bex White yang menerima penghargaan tersebut.

 

Terkait

“Kami ingin para wanita merasa aman di wilayah kami, kapan pun siang atau malam hari. Kami tahu bahwa sayangnya hal ini tidak selalu terjadi, itulah sebabnya kami memperkenalkan Women's Night-Time Safety Champions di Tower Hamlets,” kata Cllr Ali dilansir dari About Islam, Kamis (2/12).

"Saya merasa sangat bersemangat untuk menangani misogini dan kekerasan berbasis gender dan saya berharap dapat memperjuangkan kebutuhan perempuan dan memastikan suara dan keprihatinan kami didengar dan diprioritaskan," ungkapnya   

Pengumuman tersebut muncul selama kampanye tahunan 16 Hari Aktivisme Menentang Kekerasan Berbasis Gender, sebuah inisiatif global yang menangani kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan.

Dewan menandai dimulainya 16 Hari dengan mengadakan kios di London Muslim Centre dengan Solace, badan amal kekerasan domestik dan seksual terkemuka.

Masjid London Timur memimpin dengan khotbah tentang kekerasan berbasis gender dan kios Pita Putih, meminta pria untuk mengenakan pita putih dan menandatangani ikrar untuk tidak pernah melakukan atau tetap diam tentang kekerasan pria terhadap wanita.  

“Women's Night-Time Safety Champion akan memberi kami kesempatan untuk mempromosikan pekerjaan yang kami lakukan untuk mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan, dan juga akan menyoroti area di mana kami masih perlu melakukan lebih banyak pekerjaan,” kata John Biggs, Walikota Tower Hamlets, menambahkan.

“Saya tahu bahwa Cllrs Ali dan White akan memberikan peran ini perhatian yang dibutuhkan dan saya berharap dapat bekerja sama dengan mereka dalam beberapa bulan mendatang," kata walikota.

Tower Hamlets terus menjadi salah satu populasi dengan pertumbuhan tercepat, termuda, dan paling beragam di Inggris. 38 Persen penduduk Tower Hamlet adalah Muslim, proporsi tertinggi di Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini