Ahad 05 Dec 2021 07:49 WIB

Wakil Ketua LPSK jadi Ketua ILUNI UIN Imam Bonjol

Wakil Ketua LPSK jadi Ketua ILUNI UIN Imam Bonjol

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Wakil Ketua LPSK jadi Ketua ILUNI UIN Imam Bonjol. Foto: Maneger Nasution
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Ketua LPSK jadi Ketua ILUNI UIN Imam Bonjol. Foto: Maneger Nasution

IHRAM.CO.ID,PADANG--Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI Manager Nasution Terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Maneger Nasution akan menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Iluni UIN IB periode 2021-2026. Manager Nasution ditetapkan oleh tujuh formatur sebagai Ketua Umum Iluni dalam agenda pleno ke empat.

Baca Juga

Tujuh  formatur tersebut yakni, Maneger Nasution, M Rifki, Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Salman K Memet, Nasrul A, Apris dan M Sawati. 

"Menetapkan Maneger Nasution sebagai Ketua Umum PP Iluni UIN IB Padang periode 2021-2026," kata Nasrul A, ketika mengumumkan ketua terpilih.

Dalam sambutannya, Maneger Nasution mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Menurutnya, Iluni merupakan organisasi sosial yang memerlukan kesadaran yang tinggi. 

Ia juga menyampaikan, akan fokus ke tiga hal dalam waktu dekat ini. Yakni memadukan tagline UIN Connection itu padukan. Membangun  kebanggaan dan koneksi antar alumni. 

"Bagaimana berguna sesama alumni, dan berguna bagi umat dan bangsa," kata Maneger. 

Maneger menyebut pihaknya nanti akan melakukan pendataan ulang terhadap seluruh alumni. Supaya nanti dapat membuat pemetaan kekuatan untuk UIN Connection.

Diketahui, Maneger Nasution, merupakan akademisi dan aktivis HAM Indonesia. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2019—2024.

Sebelumnya, ia adalah salah satu dari 11 anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Republik Indonesia periode 2012-2017.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement