Pub Berusia 400 Tahun Diubah Jadi Islamic center

Kamis , 09 Dec 2021, 00:15 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Pembangunan islamic center (ilustrasi).
Pembangunan islamic center (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Proyek pembangunan Islamic Center tengah berlangsung di High Road, Vange, Inggris. Proyek senilai 250 ribu pound (Rp 4,7 miliar) itu mengubah sebuah pub berusia 400 tahun menjadi pusat keagamaan baru.

 

Terkait

"South Essex Islamic Trust telah berhasil memulai pembangunan untuk mendirikan Pusat Islam pertama di Basildon untuk komunitas Muslim kami," sebut seorang juru bicara South Essex Islamic Trust, dilansir dari laman Echo News pada Rabu (8/12).

Baca Juga

Badan amal itu menyatakan sedang menggalang dana 250 ribu pound untuk perbaikan situs tersebut. Bangunan luar telah dihancurkan di The Barge Inn, setelah rencana diberi lampu hijau setelah bertahun-tahun perdebatan.

South Essex Islamic Trust diberi lampu hijau untuk mengubah pub di High Road menjadi tempat ibadah dan pusat komunitas pada September.

"Badan amal yang dibentuk pada 2012, setelah membeli fasilitas pada 2019, butuh dua tahun untuk mendapatkan izin dari dewan Basildon. Berdasarkan persetujuan itu harus memenuhi syarat izin perencanaan sehingga perlu pendanaan lebih lanjut," kata juru bicara itu.

"Kami mendesak semua komunitas Muslim kami untuk menyumbang sebanyak mungkin untuk tujuan bersejarah dan mulia ini dengan memiliki rumah kami sendiri, Pusat Islam pertama kami di Basildon," lanjut dia.