Jumat 10 Dec 2021 03:37 WIB

Agar Pikiran Buruk Hilang, Apa Solusinya?

Ada cara menghilangkan pikiran buruk yang menyerang pikiran.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
ada cara menghilangkan pikiran buruk yang menyerang pikiran (ilustrasi)
Foto: Pixabay
ada cara menghilangkan pikiran buruk yang menyerang pikiran (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Dosen senior dan sarjana Islam di Institut Islam Toronto , Ontario, Kanada, Syekh Ahmad Kutty menjelaskan cara menghilangkan pikiran buruk yang menyerang pikiran.

"Cukup menghilangkannya dengan mencari perlindungan kepada Allah segera setelah pikiran tersebut muncul, dan tidak pernah berhenti untuk memikirkannya,"kata dia seperti dilansir aboutislam.net, Jumat (10/12)

Nabi mengajarkan umat Nya bahwa tidak ada yang lebih dibenci setan selain melihat orang yang sedang shalat. Karena dia paling sulit menjauhkan pikiran seseorang dari doa dengan membisikkan pikiran-pikiran jahat.

Tapi jangan pernah putus asa dari rahmat Allah. Kita dapat melawan setan dengan mencari perlindungan di dalam Tuhan. Setiap kali pikiran seperti itu mengganggu pikiran, jauhkan dengan mengatakan, a`uzhu billaahi minasy-shaytaanir-rajim (Aku berlindung kepada Allah dari setan, yang terkutuk).

Setan menggunakan segala macam tipu muslihat untuk membuat muslim berhenti berdoa. Menanamkan dalam pikiran rasa takut yang berlebihan terhadap hukuman Allah adalah salah satu dari tipu muslihat tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement