Jumat 10 Dec 2021 14:41 WIB

Saudi Tangguhkan Penerbangan dari Nigeria karena Varian Omicron

Penerbangan yang tiba secara langsung atau tidak langsung dari Nigeria ditangguhkan

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Esthi Maharani
Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas penerbangan Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA) mengumumkan telah menangguhkan penerbangan ke dan dari Nigeria, Afrika Barat.

"Semua penerbangan yang tiba secara langsung atau tidak langsung dari Nigeria telah ditangguhkan, kecuali bagi mereka yang telah menghabiskan waktu tidak kurang dari 14 hari di negara ketiga setelah keberangkatan mereka dari Nigeria dan sebelum memasuki Arab Saudi," kata GACA dikutip dari Saudi Gazette pada Jumat (10/12).

Baca Juga

Kemudian, ia menjelaskan prosedur karantina institusional akan diterapkan pada orang non Saudi yang datang dari Nigeria untuk jangka waktu lima hari. Selain melakukan tes PCR pada hari pertama dan kelima karantina terlepas dari status vaksin mereka. Diperlukan untuk mematuhi semua protokol yang diadopsi dan tindakan pencegahan di Arab Saudi.

Sebelumya, Arab Saudi telah menangguhkan penerbangan dari Afrika Selatan, Namibia, Lesotho, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Eswatini, Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius dan Komoro karena merebaknya virus corona jenis Omicron baru-baru ini.

Nigeria memiliki enam kasus virus Omicron yang dikonfirmasi telah menjadi negara ke-15 tempat kerajaan menangguhkan penerbangan setelah Afrika Selatan mengumumkan deteksi kasus pertama varian Covid-19 baru Omicron.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement