Selasa 14 Dec 2021 09:31 WIB

Muslim Rohingya Operasikan Truk Makanan Halal

Food truck halal yang dioperasikan muslim Rohingya menjadi yang pertama di Milwaukee.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Warga menikmati kuliner di Food Truck Halal pada acara
Foto:

A Taste of Amir's Roti dibuka 4 Juli 2020, di awal pandemi Covid-19.  Selama dua minggu pertama ia merasa kondisi sangat sulit.

"Tetapi setelah Suster Aneesa dari ISM (Masyarakat Islam Milwaukee) mampir ke truk makanan kami suatu hari, dia langas  pergi dan menyebarkan berita tentang bisnis kami kepada masyarakat,” kata Yousef.

Kini, bisnis tersebut telah berkembang dan menjadi sangat populer di kalangan komunitas Muslim Milwaukee. Usaha mereka menjangkau beragam pelanggan.

Mereka mengatakan hidangan tradisional yang paling populer adalah nasi goreng, Dosa Masala, dan mortabag atau roti pipih berisi daging.

Usaha food truck ini dibuka dari jam 11.00 pagi sampai jam 20.00 setiap hari, kecuali hari senin. Di musim panas, truk makanan ditempatkan di sebelah Wilson Park.

Area taman memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan tempat duduk luar ruangannya, yang juga mendukung protokol kesehatan jarak sosial Covid-19.

Selama musim dingin, truk makanan ditempatkan di South 13th Street dan West Ohio Avenue, di mana pelanggan dapat memarkir kendaraan mereka di belakang truk makanan dan makan di mobil masing-masing.

"Banyak orang datang untuk makan di tempat karena mereka melihatnya secara daring. Banyak juga yang ingin mencoba makanan Malaysia datang ke sini, karena tidak ada tempat lain di Milwaukee,” kata Ali.

Ali merasa bangga bisa memberikan makanan halal kepada komunitas Muslim dan menyediakan makanan Malaysia yang sehat. Ia juga bangga menjadi pelaku usaha food truck halal pertama di Milwaukee.

Pasangan ini mengatakan sangat berterima kasih atas jumlah dukungan yang mereka terima dari komunitas Muslim, yang telah menyebarkan berita tentang usaha makanan mereka. Di masa depan, mereka juga berharap bisa membuka restoran di sebuah gedung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement