Pangeran Khaled Resmikan Konferensi Bahasa Arab dan Transformasi Digital

Kamis , 16 Dec 2021, 12:38 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Emir Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal .
Emir Makkah Pangeran Khaled Al-Faisal .

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan gubernur Wilayah Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal, meluncurkan konferensi internasional pertama dengan tajuk Bahasa Arab dan Transformasi Digital, di Jeddah.

 

Terkait

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Wakaf Bahasa Alquran di Universitas King Abdulaziz. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Forum Budaya Makkah, dengan slogan "Bagaimana menjadi panutan di dunia digital".

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (16/12), Presiden Universitas King Abdulaziz Dr. Abdul Rahman Al-Youbi mengumumkan persetujuan Pangeran Khaled Al-Faisal dalam mengadakan penghargaan tahunan.

Penghargaan yang dimaksud akan diberikan dengan tajuk "The Language of the Noble Quran Award". Pangeran Khaled Al-Faisal disebut telah mendukungnya dengan memberikan biaya senilai 1 juta riyal Saudi.

Sesi dialog pertama konferensi yang dimoderatori oleh Hamad Al-Qadi, menyaksikan bagaimana imam dan khatib Masjidil Haram, Ketua Dewan Pembina Kompleks Bahasa Arab di Makkah, Syekh Dr Saleh Bin Abdullah Bin Humaid, berbicara tentang "Status Bahasa Arab dan Hamba Digital".

Sekretaris Jenderal Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Islam (ISESCO), Dr. Salem Bin Muhammad Al-Malik, turut menjadi pembicara kegiatan tersebut. Ia membahas topik "Untuk bahasa Arab global di era digitalisasi dan kecerdasan buatan, visi dan inisiatif ISESCO".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini