Pelajar Muslim Fairfax Laporkan Penghinaan dan Serangan Kebencian

Jumat , 17 Dec 2021, 14:30 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Pelajar Muslim AS (ilustrasi)
Pelajar Muslim AS (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, FAIRFAX -- Ratusan siswa melakukan unjuk rasa di luar sebuah sekolah menengah di Fairfax, Virginia, Kamis (16/12). Aksi ini dilakukan setelah seorang siswi Muslim mengatakan sekelompok anak laki-laki melakukan pelecehkan, melemparnya ke meja dan melepaskan jilbabnya.

 

Terkait

Setelah kejadian, siswi yang menjadi korban dan pelaku penyerangan diberi hukuman yang sama, dimana mereka harus menjalani skorsing di sekolah dan di ruangan yang sama. Beberapa seruan, seperti "Berikan keadilan sekarang!"  dan “Akhiri kebencian!” terdengar dari arah kerumunan siswa SMA Fairfax, yang mengadakan aksi protes tersebut.

Baca Juga

Siswi yang menjadi korban memberi tahu teman-temannya bahwa dia merasa khawatir tidak ada yang mendengarkan ceritanya. Tak disangka, teman-teman sekelasnya tidak hanya mendengarkan, namun mereka juga berteriak untuknya.

Seorang saksi mata bernama Eliza Gill mengatakan dia dan teman-temannya sedang mengerjakan sebuah proyek di sekolah, ketika sekelompok siswa mulai mengganggu mereka, Selasa (14/12).

"Mereka membuat lelucon tentang Islamofobia ini, berbicara tentang orang-orang Yahudi dan Nazi, menciptakan simbol Islam dan membubuhkan X di atasnya," katanya dikutip di NBC Washington, Jumat (17/12).