Jumat 17 Dec 2021 17:12 WIB

Masjid Birmingham Galang Dana untuk Bantu Tunawisma

Kampanye penggalangan dana telah mengumpulkan lebih dari 10.250 pounds.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Masjid di Birmingham, Inggris
Foto: Google Street View
Masjid di Birmingham, Inggris

IHRAM.CO.ID, BIRMINGHAM -- Sebuah masjid lokal di Birmingham, Inggris, bekerja sama dengan sebuah perusahaan keamanan dalam membuat ide cemerlang untuk membantu para tunawisma selama musim Natal. Ide itu dituangkan dengan cara merilis sebuah lagu untuk mengumpulkan pundi-pundi uang untuk tujuan mereka.

"KMAP (Kokni Muslim Association Birmingham, Masjid Al Falaah) adalah salah satu dari beberapa badan amal setempat yang bekerja sama dengan kami,” kata Country President di Securitas, Shaun Kennedy, kepada BirminghamLive, dilansir di laman About Islam, Jumat (17/12).

Baca Juga

"Tahun lalu kami dengan senang hati mendonasikan senilai 10.000 pounds untuk mendukung upaya Manajer Keuangan Ashfak Ahem dan tim sukarelawannya dalam menyediakan makanan hangat bagi mereka yang paling membutuhkan selama bulan-bulan terdingin. Tahun ini, kami ingin berbuat lebih banyak," tambahnya.

Ide lagu tersebut mengikuti kompetisi bakat yang diadakan pada musim panas 2021 untuk semua orang yang bekerja di Securitas Inggris. Para pemenang kompetisi kemudian berkumpul untuk menciptakan lagu berjudul 'Ascending-Song for the homeless' dalam upaya mengumpulkan uang untuk membantu para tunawisma di Birmingham.

"Sekelompok kecil rekan Securitas telah merekam sebuah lagu untuk membantu mengumpulkan uang bagi Penampungan Tunawisma di Birmingham. Dengarkan ASCENDING, lagu Securitas kami untuk para tunawisma, dan tolong sumbangkan apa yang Anda bisa melalui halaman JustGiving kami," tulis Masjid Al Falaah di laman Justgiving.

Hingga Kamis (16/12), kampanye penggalangan dana telah mengumpulkan lebih dari 10.250 pounds. Dana tersebut akan digunakan untuk kerja KMAB dalam menyediakan paket makanan bagi para tunawisma.

Muslim di Inggris biasanya memimpin upaya serupa untuk membantu para tunawisma selama musim dingin. Pada Januari 2021, beberapa organisasi Muslim di Birmingham memulai inisiatif “Masjid Kami bersama Tunawisma” untuk membantu para tunawisma. Kelompok tersebut termasuk Al-Suffa Institute dan Great Barr Muslim Foundation.

Beberapa masjid yang berbeda juga menyambut para tunawisma ke tempat penampungan mereka selama musim dingin. Misalnya, Green Lane Masjid and Community Centre (GLMCC) di Birmingham, yang membuka pintunya untuk menampung tunawisma tahun lalu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement