Rabu 22 Dec 2021 14:24 WIB

Saudi Mulai Kampanye Vaksinasi Covid-19 pada Anak-Anak

Saudi akan mulai memvaksinasi Covid-19 anak-anak usia 5-11 tahun.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Vaksinasi Covid-19 di Arab Saudi.
Foto: SPA
Vaksinasi Covid-19 di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada Selasa (21/12) mengumumkan akan mulai memvaksinasi Covid-19 anak-anak usia 5-11 tahun. “Vaksinasi ini untuk memastikan keselamatan dan melindungi mereka dari varian dan komplikasi,” kata Kementerian Kesehatan dilansir dari Alarabiya, Selasa (21/12)

Kementerian kesehatan Kerajaan mengatakan bahwa prioritas vaksinasi akan diberikan kepada mereka yang memiliki kondisi lebih rentan. Kondisi di mana virus tersebut, apabila telah menginfeksi dapat membuat mereka lebih rentan terhadap komplikasi.

Baca Juga

Kementerian Kesehatan juga telah mengumumkan, setiap individu di Arab Saudi untuk segera mengambil dosis ketiga atau booster Covid-19. Suntikan booster ini hanya dilakukan dalam rentan waktu tiga bulan dari suntikan dosis kedua.

Awal pekan ini, Otoritas Kesehatan Masyarakat (Weqaya) Arab Saudi mendesak warga dan penduduk untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu ke luar negeri. Desakan ini dilakukan di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dan varian baru omicron.

“Weqaya telah merekomendasikan untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu ke luar Kerajaan Arab Saudi, terutama ke negara-negara berisiko tinggi, mengingat peningkatan yang signifikan dalam jumlah kasus Covid-19, munculnya omicron dan penyebaran cepat di banyak negara,” kata Weqaya dilansir dari Alarabiya, Senin (20/12).

Waqeya juga menyarankan agar pelancong yang datang dari luar Kerajaan, baik warga negara atau penduduk yang divaksinasi dan tidak divaksinasi, didesak untuk menghindari kontak sosial setidaknya selama lima hari. Mereka yang memiliki gejala pernapasan atau demam harus menjalani tes PCR.

Waqeya juga mengimbau agar semua pelancong yang datang mematuhi langkah-langkah pencegahan, termasuk mengenakan masker, menghindari keramaian dan tempat umum, serta sering mencuci tangan dan menghindari berjabat tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement