Rabu 22 Dec 2021 15:02 WIB

Terbongkarnya Mata-Mata Kelompok Anti-Muslim

Mata-mata kedua telah diidentifikasi oleh CAIR

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Mata-Mata (ilustrasi)
Foto:

Dalam konferensi pers pada 16 Desember, dua hari setelah berita tentang Iqbal keluar, CAIR mengumumkan mereka menerima informasi pada 2020 tentang keberadaan 'lubang' di berbagai kelompok Muslim.

Adapun Iqbal diidentifikasi melalui hasil penyelidikan, setelah informasi itu diberikan kepada CAIR. Ia telah merekam pertemuan dengan para pemimpin CAIR nasional, berbagi email dan rencana strategis dengan IPT selama bertahun-tahun.

Panggilan telepon yang dilakukan kepada IPT untuk meminta komentar tidak segera dijawab. Ketika dihubungi minggu lalu melalui email tentang Iqbal, IPT merilis pernyataan yang mengatakan, "Proyek Investigasi Terorisme tidak pernah dan tidak akan pernah memantau komunitas Muslim Amerika yang lebih luas. Proyek ini tidak akan ragu untuk mengungkap dan secara terbuka mengekspos aktivitas Islam radikal di tanah Amerika oleh kelompok-kelompok seperti CAIR, yang mengancam keamanan nasional kita”.

IPT berbasis di Washington, D.C. dan menyebut dirinya sebagai kelompok riset nirlaba, dengan misi mengekspos aktivitas jaringan dan pendukung teroris di AS dan luar negeri dan untuk mendidik publik tentang ancaman ini.

CAIR sebelumnya mengatakan menemukan ada total tiga 'antek-antek' IPT, termasuk Iqbal, di organisasi Muslim yang berbeda. Tetapi mereka meyakinkan tidak ada yang lain di dalam CAIR itu sendiri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement