Satu Keluarga Tewas dalam Perjalanan Menunaikan Umroh

Ahad , 26 Dec 2021, 10:05 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Satu Keluarga Tewas dalam Perjalanan Menunaikan Umroh
Satu Keluarga Tewas dalam Perjalanan Menunaikan Umroh

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Empat warga Mesir dari sebuah keluarga tewas dalam kecelakaan tragis. Nasib nahas ini terjadi saat mereka dalam perjalanan umroh ke Makkah.

 

Terkait

Korban kecelakaan itu terdiri dari seorang ayah, ibu dan lima anak laki-laki. Kecelakaan mengerikan itu terjadi di Ibu Kota Saudi, Riyadh.

Baca Juga

Menurut laporan media lokal, ayah, ibu dan dua putranya meninggal dalam kecelakaan itu. Sementara, tiga putra lainnya selamat tetapi masih di rumah sakit.

Dilansir di Gulf News, Ahad (26/12), dua orang putra masih berada di unit perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Al Quwaya. Sementara putra yang paling kecil dipindahkan ke Rumah Sakit King Salman di Riyadh karena kondisinya yang serius.

Menteri Tenaga Kerja Mesir Mohammed Saafan memerintahkan atase tenaga kerja Mesir Ahmed Ragaei di konsulat Mesir di Riyadh agar berkoordinasi dengan konsulat. Mereka harus mempercepat pemindahan jenazah para korban ke Mesir untuk dimakamkan dan menindaklanjuti kondisi anak-anak yang terluka.

Menurut Ragaei, almarhum bekerja sebagai insinyur di Perusahaan Restoran Al Ahlia. Manajemen perusahaan telah dihubungi dan mengonfirmasi keberadaan insinyur yang meninggal di tempat kerja.

"Mereka berjanji membayar iuran keuangan kepada keluarga almarhum," kata Ragaei.

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi pada 3 Desember lalu. Dilansir di Gulf News, enam orang, termasuk seorang warga negara Arab Saudi dan lima anggota keluarga India meninggal.

Sebanyak lima warga Saudi terluka dalam kecelakaan mengerikan itu. Tabrakan langsung terjadi antara mobil Toyota Land Cruiser dan Corolla di mana keluarga Saudi dan India bepergian. Kecelakaan terjadi di Al-Rain, 200 kilometer dari Riyadh, di Jalan Riyadh – Bisha.

https://gulfnews.com/world/gulf/saudi/four-members-of-family-killed-on-way-to-perform-umrah-1.84604270

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini