Senin 03 Jan 2022 13:33 WIB

Istana Mardhyah, Tempat Raja Abdulaziz Habiskan Waktu

Istana Mardhyah merupakan tempat khusus bagi Raja Abdulaziz

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Istana Mardhyah, Tempat Raja Abdulaziz Habiskan Waktu Luang
Foto: Arab News
Istana Mardhyah, Tempat Raja Abdulaziz Habiskan Waktu Luang

IHRAM.CO.ID, AL-AHSA -- Istana Mardhyah merupakan tempat khusus bagi Raja Abdulaziz yang berlokasi di Al-Ahsa. Bangunan yang terletak di Provinsi Timur Arab Saudi ini menjadi pilihan bagi Raja saat ingin menghabiskan waktu luang setiap mengunjungi wilayah tersebut.

Istana ini tepatnya terletak di kota Al-Fudul. Di sekeliling istana dipenuhi pohon palem dan kebun. Arsitekturnya dibuat sesuai dengan sejarah Al-Ahsa.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Senin (3/1), sebagian besar bangunan istana tersebut masih kokoh berdiri, meskipun sebagian lainnya telah runtuh dimakan usia dan kondisi lingkungan.

Istana dengan dua lantai ini memiliki langit-langit yang dibangun dari kayu. Di lantai dasar, terdapat area aula atau juga dikenal sebagai majlis yang didekorasi dengan lengkungan plester berukir.

Majlis di lantai pertama disebut banqala, karena jendela yang menerangi seluruh lantai. Desain bangunannya memungkinkan pengunjung untuk melihat hamparan pohon palem yang megah.

Kementerian Pariwisata Kerajaan saat ini sedang mengerjakan restorasi bangunan untuk melestarikan sejarah yang kaya di dalam temboknya, sehingga generasi mendatang bisa ikut menyaksikannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement