Senin 03 Jan 2022 15:44 WIB

Kekurangan Guru, Orang Tua di Dubai Jadi Relawan Pengajar

Sejumlah guru di Dubai positif Covid-19, orang tua pun jadi relawan pengajar

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Anak sekolah di Dubai
Foto: emirates247
Anak sekolah di Dubai

IHRAM.CO.ID, DUBAI — Sejumlah guru di Dubai dinyatakan positif Covid-19. Beberapa orang tua yang merupakan guru binaan pun terjun ke sekolah setempat untuk menggantikan guru yang terpapar Covid-19.

Sekolah Al Sufouh sebagai salah satu yang tertua di Dubai, akhirnya kembali belajar di dalam ruang kelas. Al Sufouh memiliki 950 murid yang menyambut gembira awal tahun ini karena dapat kembali belajar tatap muka.

"Staf dan murid tersenyum ketika mereka kembali ke sekolah pagi ini dan tampak senang telah kembali untuk tahun baru," kata kepala sekolah Michael Lambert dilansir dari The National News, Senin (3/1).

“Kami memiliki lebih dari 92 persen siswa di sekolah hari ini dan kami terus mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan kami seperti sebelumnya,” tambah kepala sekolah

 

“Kami sangat beruntung didukung oleh orang tua sukarelawan terlatih yang membantu mengajar bagi guru yang tidak hadir, dan kami optimis bahwa ini akan menjadi bisnis seperti biasa musim ini,” tambahnya.

Sekitar 30 sekolah swasta di Dubai harus menutup pintu mereka dan beralih ke pembelajaran jarak jauh karena kasus Covid-19. Di antara mereka adalah 26 dari 28 sekolah dalam kelompok Pendidikan Permata, bersama dengan Kent College Dubai dan Sekolah Dasar Victory Heights.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement