Kamis 06 Jan 2022 18:09 WIB

Erick Thohir Sambangi PBNU Bicarakan Pembangunan Perluasan Gedung

Erick Sambangi PBNU Bicarakan Pembangunan Perluasan Gedung

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Erick Thohir Sambangi PBNU Bicarakan Pembangunan Perluasan Gedung. Foto: Erick Thohir (kiri) dan Gus Yahya (kanan)
Foto: Dok Republika
Erick Thohir Sambangi PBNU Bicarakan Pembangunan Perluasan Gedung. Foto: Erick Thohir (kiri) dan Gus Yahya (kanan)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi gedung kantor PBNU, Kamis (6/1). Kedatangan Erick disambut Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf guna menindaklanjuti perluasan pembanguan gedung PBNU. 

Erick mengatakan, kerja sama antara BUMN dengan sejumlah instansi guna melakukan peningkatan fasilitas kualitas seperti perkantoran maupun universitas kerap dilakukan. Pihaknya pun mengaku bahwa kerja sama antara BUMN dengan PBNU kerap tercipta. 

Baca Juga

"Kami dari BUMN sendiri sering melakukan kerja sama dengan NU. Tapi yang terpenting, di depan sedang kita coba kaitkan bagaimana pesantren itu bisa jadi mercusuar peradaban," ujar Erick, Kamis (6/1). 

Untuk itu, Erick menambahkan, ke depannya BUMN akan duduk bersama kembali dalam pembangunan perluasan gedung. Menyambut kedatangan Erick, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengatakan bahwa kedatangan Menteri Erick ke PBNU adalah untuk menindaklanjuti rencana yang dulu pernah disusun bersama dengan pengurus PBNU sebelumnya. 

"Pak Erick datang ke PBNU untuk menindaklanjuti rencana yang dulu disusun dengan pengurus PBNU (sebelumnya), yaitu rencana untuk perluasan gedung PBNU," ujar Gus Yahya. 

Dia menyebut bahwa sejauh ini sudah ada komunikasi lebih intens dengan Menteri Erick terkait pembangunan gedung yang akan segera diwujudkan. 

"Kita akan meminta atau menugaskan kepada Pak Erick untuk menindaklanjuti pembangunan ruang tambahan untuk PBNU ini. Jadi sudah kita bicarakan hal-hal yang sampai finish," ujar dia. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement