Prince William Islamic Center Manassas akan Diperluas

Jumat , 07 Jan 2022, 17:00 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, MANASSAS -- Prince William Islamic Center akan menjalani renovasi. Masjid terbesar di daerah Manassas, Virginia, Amerika Serikat ini telah mendapat izin dari dewan kota untuk rencana tersebut.

 

Terkait

 

Baca Juga

Seperti dilansir Insidenova pada Jumat (7/1) perluasan ruang utama masjid seluas 2.600 kaki persegi telah disetujui bulan lalu oleh Dewan Kota Manassas, yang menyetujui izin penggunaan khusus untuk penggunaan perakitan dan struktur baru yang akan dibangun di jalan 9002 Mathis Avenue, serta sejumlah perbaikan lanskap masjid berencana untuk membuat situs.

Antara lain jamaah berencana menanam 24 pohon di halaman parkir masjid, sambil menambah parkir sepeda dan ruang penyandang disabilitas baru di 164 tempat parkir serta sebuah penyangga lanskap 20 kaki akan menghadapi Mathis Avenue.

Perwakilan dari masjid mengatakan bahwa ketika perluasan selesai, pusat mengantisipasi sekitar 20 hingga 30 orang setiap hari akan menghadiri sholat subuh, 40 atau lebih untuk sholat malam, dan hingga 200 untuk sholat Jumat. Pada akhir pekan, jamaah juga mengadakan sekolah agama untuk anak-anak.

Jamaah telah beribadah di Manassas sejak tahun 2005, menurut presiden masjid, Mohamed Hassan, sejak kecil dia dengan  sekitar 20 orang Muslim di daerah itu mencari tempat untuk sholat berjamaah. Kelompok itu pindah ke lokasinya, bekas kantor Departemen Kendaraan Bermotor, lebih dari setahun kemudian. Sekarang, dengan semakin banyaknya wanita yang ikut hadir berjamaag, kata Hassan, masjid perlu memperluas ruang sholat wanitanya.