10 Titik Glamping di UEA

Selasa , 11 Jan 2022, 22:02 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
10 Spot Glamping Terbaik di UEA  
10 Spot Glamping Terbaik di UEA  

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI—Musim dingin telah menyapa Emirat, dan memberikan suasana yang lebih sejuk sekaligus momen yang tepat untuk menjelajahi gurun megah tanpa khawatir terpanggang matahari. Diantara setumpuk kegiatan yang cocok dilakukan di musim dingin, berkemah menjadi salah satu kegiatan outdoor yang paling populer selama musim dingin. 

 

Terkait

Baca Juga

Bagi mereka yang ingin menikmati hamparan lanskap gurun di malam hari yang luar biasa ditemani api unggun dan segelas kopi hangat namun terlalu malas untuk mengemas barang-barang ke mobil dan membangun tenda sendiri, Emirat memiliki pilihan yang dapat menjadi jalan keluar.

Glamping (glam camping), memang sudah banyak ditawarkan di negera-negara maju, termasuk UEA. Glamping ini menjadi solusi terbaik bagi mereka yang menginginkan suasana alam tanpa perlu meninggalkan segala fasilitas modern ala perkotaan. Sebagai bagian dari kampanye Musim Dingin Paling Keren di Dunia, Kantor Media Pemerintah UEA telah menyusun daftar 10 tempat glamping terbaik di UEA.

Posisi pertama ditempati oleh The Sedr Trailers Resort, terletak di dekat Bendungan Hatta, menjadi hotel pertama di Emirat yang menyediakan pengalaman berkemah yang penuh petualangan dengan fasillitas lengkap, mulai dari Wi-Fi, AC,TV, dan akses ke Sedr Bites Food Truck dan Hatta Kayak.

Selanjutnya ada Kamp Sonara. Perkemahan ini menawarkan makan malam mewah berbintang dan hiburan live kepada para berkemah. Sonara juga menjadi tempat yang cocok bagi keluarga yang ingin mengisi waktu dengan kegiatan yang mengasikkan sambil menikmati suasana alam yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Sonara menawarkan kegiatan seperti sandboarding, panahan, pertunjukan kembang api, dan banyak lagi. 

photo

Sonara Camp - (Khaleej Times)

Tempat ketiga yang cocok sebagai spot berkemah adalah Resor Pondok Damani. Resor ini terletak di antara pegunungan Hatta, menghadap ke taman aktivitas Hatta Wadi Hub. Setiap unit memiliki balkon pribadi yang memanjakan keluarga dengan pemandangan spektakuler. Resor ini juga terhubung dengan baik dengan lingkungan alamnya, menawarkan kesempatan bagi para pekemah untuk menjelajah. 

Bagi mereka yang ingin memiliki perkemahan yang dilengkapi kolam renang pribadi dan hutan bakau, maka Retret Mysk Kingfisher adalah pilihan yang tepat. Tempat ini berada di sebuah pulau di timur Sharjah dan menjadi destinasi terbaik bagi mereka yang menginginkan suasana berkemah yang lebih private. 

Burung, kijang, penyu, kepiting, dan banyak spesies flora dan fauna lainnya hidup di hutan bakau ini, menjadikan pulau ini sebagai habitat alami mereka. Pulau ini juga memiliki pusat konservasi yang berfungsi menciptakan hubungan yang indah antara konservasi dan budaya

Namun bagi para pecinta budaya, Retret Al Badayer dapat menjadi pilihan yang lebih cocok untuk dijadikan tempat ber-glamping. Resor ini meawarkan para tamu untuk menikmati keindahan budaya Emirat, mulai dari lukisan henna, kerajinan lokal dan lainnya. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah menggiurkan, mulai dari adanya ruang spa hingga amfiteater.

Sedangkan Perkemahan Longbeach Ras Al Khaimah menawarkan pengalaman glamping dengan segudang kegiatan menyenangkan. Perkemahan ini menawarkan beragam pilihan fasilitas dan jenis tenda yang dapat disesuaikan dengan tujuan kamping para tamu. Dengan adanya paket all-inclusive, pekemah dapat menikmati akses langsung ke pantai, kolam renang, spa luar ruangan, olahraga air, teater terapung, dan banyak lagi.

Bagi para petualang, Taman Gurun Jebel Hafit dapat menjadi situs glamping yang menggiurkan. Tempat yang menawarkan suasana perdesaan yang asri ini dapat membenamkan para pengunjung dalam petualangan arkeologi yang kaya dengan pemandangan lanskap yang menakjubkan. Disini, pekemah dapat menjelajahi peninggalan arkeologi termasuk sisa-sisa periode Neolitik dari 8.000 tahun yang lalu hingga Makam Jebel Hafit berusia 5.000 tahun yang digali pada tahun 1959, atas permintaan mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, Bapak Pendiri Uni Emirat Arab.

Terletak di kaki gunung Jebel Hafit (puncak tertinggi di Abu Dhabi), pengunjung juga dapat mendaki atau menggunakan sepeda gunung, kuda, atau unta untuk menjelajahi gunung.

Bagi keluarga yang mendambakan resor ramah keluarga maka The Retret Palm Dubai adalah jawabannya. Resor yang terletak East Crescent of The Palm Jumeirah, adalah resor ramah keluarga bintang 5 pertama di emirat yang membangun hubungan penting antara kesehatan holistik 360 derajat dan energi Dubai yang semarak. Destinasi tepi pantai ini memiliki 255 kamar dan suite indah yang dirancang untuk menawarkan peningkatan kesehatan mental 360 derajat.

photo

Al Maha Desert Resort - (Khaleej Times)

 

Sedangkan bagi mereka yang ingin menikmati suasana gurun di tengah-tengah rimbunnya pohon palem, maka Resor Gurun Al Maha adalah destinasi yang patut dikunjungi. Resor ini terletak di oasis pribadi yang dinaungi pepohonan palem yang rimbun, dan dipercantik dengan kanopi zamrud, dan bukit pasir ikonik di Dubai Desert Conservation Reserve. Hotel ini menawarkan tamu suasana yang sangat tenang ditambah dengan pemandangan yang indah. 42 suite resor menawarkan menunggang kuda/unta, jalan-jalan alam, safari gurun, fasilitas memanah dan elang, dan nuansa seni budaya yang ringkas.

Terakhir, ada Resor Gurun Al Maha. Tempat ini merupakan perwujudah dari penggabungan suasana berkemah yang tenang dan menyegarkan, dan merupakan surga bagi para glamper. Terletak di kaki Pegunungan Hajar, resor ini bertujuan untuk membantu para tamu terhubung dengan alam di tingkat yang lebih dalam, dengan perpaduan unik antara aktivitas meditasi dan perhatian. Berbagai kegiatan luar ruangan yang disediakan adalah cara lain yang digunakan resor untuk melibatkan para tamunya, sehingga membantu mereka keluar dari rutinitas sehari-hari yang penuh tekanan.

 

 

Sumber

https://www.khaleejtimes.com/uae-attractions/starlit-dinners-live-entertainment-10-of-the-best-glamping-spots-in-the-uae

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini