Kongres AS Dukung Negara Arab Normalisasi Hubungan dengan Israel 

Rabu , 12 Jan 2022, 20:47 WIB Reporter :Rizki Jaramaya/ Redaktur : Agung Sasongko
Kongres AS
Kongres AS

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON -- Kongres Amerika Serikat (AS) mendorong negara-negara Arab normalisasi hubungan dengan Israel. Kongres AS meluncurkan Kaukus Kesepakatan Abram guna mendorong tujuan tersebut. 

 

Terkait

Kaukus tersebut akan dipimpin secara bersama oleh Senator James Lankford, Jacky Rosen, Joni Ernst dan Cory Booker, serta Perwakilan Cathy McMorris Rogers, Brad Schneider, Anne Wagner dan David Trone.

Baca Juga

"Kaukus akan memberikan kesempatan untuk memperkuat Kesepakatan Abraham dengan mendorong kemitraan, dan memperluas perjanjian untuk memasukkan negara-negara yang saat ini tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel," ujar pernyataan bersama kaukus tersebut, dilansir Middle East Monitor, Rabu (12/1/2022).

Perwakilan Partai Republik dari negara bagian Washington, Cathy McMorris Rodgers, mengatakan, Kaukus Kesepakatan Abraham akan memberikan kesempatan bagi pemimpin dunia untuk bersatu menciptakan perdamaian. Menurut Rodgers, kaukus tersebut merupakan suatu langkah untuk menciptakan keamanan dunia.

"Kaukus Kesepakatan Abraham bipartisan akan memberikan kesempatan bagi para pemimpin dunia untuk bersatu dalam upaya bersama menciptakan dunia yang lebih baik, lebih aman, dan lebih sejahtera bagi anak-anak dan cucu kita," ujar Rodgers kepada Yahudi Insider.