Kamis 13 Jan 2022 06:32 WIB

Calon Mahasiswa Al Azhar Diharapkan Abdikan Ilmunya untuk Umat

Banyak tokoh nasional dan Internasional yang lulus dari Universitas Al Azhar Kairo.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
(ilustrasi) kompleks Universitas al-Azhar Kairo
Foto: tangkapan layar google
(ilustrasi) kompleks Universitas al-Azhar Kairo

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA – Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) atau yang lebih dikenal dengan Jakarta Islamic Centre (JIC) melepas puluhan mahasiswa baru Al-Azhar Kairo di Gedung Wisma JIC, Koja Jakarta Utara, Selasa (11/1).

Kepala PPIJ, KKH Subki yang juga Alumni Al Azhar memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru tersebut. Kiai Subki berpesan kepada mereka agar senantiasa memantapkan niat belajar untuk kemudian mengabdikan ilmunya untuk umat.

Baca Juga

"Luruskan niat untuk belajar yang baik, kalau perlu niat ini di ikat kencang kencang, agar cepat menyelesaikan kuliahnya. Sehingga, cepat kembali ke Indonesia untuk mengabdikan ilmunya dalam pembinaan umat,” ujar Kiai Subki dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (11/1).

Dia pun mengajak kepada puluhan calon mahasiswa Al Azhar tersebut untuk selalu bersyukur kepada Allah SWt. Karena, kata dia, dari puluhan ribu orang yang mendaftar ke Al Azhar, hanya beberapa saja yang lulus.

“Untuk itu syukuri apa yang Allah amanahkan kepada kita, karena Mesir adalah negeri yang di berkahi, banyak tokoh dan ulama lahir dari sana dan bahkan menjadi kota para Nabi,” jelas Kiai Subki.

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement