Jumat 14 Jan 2022 13:34 WIB

CAIR : Kelompok Islamofobia dan Israel Mata-Matai Muslim

Kelompok Islamofobia dan Israel menurut CAIR telah memata-matai Muslim.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Kelompok Muslim Amerika Serikat mengampanyekan anti Islamofobia. Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) melaporkan adanya dugaan kelompok Islamofobia dan Israel memata-matai Muslim selama satu dekade.
Foto:

Dalam 10 tahun terakhir, ia mengatakan telah terungkap kepada khalayak umum tentang apa yang disebut sebagai ‘ketakutan terhadap Muslim’, yang selalu berisi disinformasi yang disengaja dan mengadu domba orang Amerika satu sama lain.

Wakil Direktur Nasional CAIR Edward Ahmed Mitchell menyebut Keith Ellison adalah target utama IPT selama bertahun-tahun. Secara massif, mereka menyusun berkas tentang dia, menargetkan pidato publik dan pribadinya, bahkan artikelnya.

Kelompok ini disebut selalu berusaha menemukan apa pun yang mereka bisa untuk melemahkan politisi Muslim kulit hitam yang menginspirasi itu. Mereka melakukan pekerjaan mata-mata itu selama bertahun-tahun.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memanggil Departemen Kehakiman, FBI, Departemen Keuangan AS untuk menyelidiki dan meminta pertanggungjawaban Steven Emerson dan Proyek Investigasi tentang Terorisme,” kata Direktur Eksekutif Nasional CAIR, Nihad Awad.

Ia pun mempertanyakan mengapa dia diizinkan untuk memata-matai entitas asing yang melayani negara Israel. Memata-matai Muslim Amerika selaku organisasi hukum tidak boleh diizinkan. Ia pun berharap Departemen Kehakiman akan menanggapi hal ini dengan sangat serius. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement