Kamis 20 Jan 2022 05:03 WIB

Malaysia akan Bahas Prosedur Umroh pada Februari

Malaysia menangguhkan pelaksanaan ibadah umroh selama satu bulan.

Jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Kabah. Malaysia akan Bahas Prosedur Umroh pada Februari
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Kabah. Malaysia akan Bahas Prosedur Umroh pada Februari

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya (MOTAC) serta Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (UMRAH) Malaysia sepakat untuk membahas prosedur standar operasional (SOP) perjalanan umroh pertengahan Februari.

"Khusus untuk timeline pembukaan kembali travel umroh, kedua menteri berkomitmen untuk menyelesaikan proses risk assessment dan SOP travel umroh pada pertengahan Februari tahun ini," kata kedua kementerian melalui pernyataan pada Selasa (18/1/2022).

Baca Juga

Kemenkes dan MOTAC melakukan pembicaraan dengan Asosiasi Biro Perjalanan Wisata (UMRAH) untuk mendapatkan masukan tentang arah industri umroh, menyusul keputusan penghentian sementara pada kegiatan tersebut. Pertemuan dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Seni dan BudayaNancy Shukri dan Menteri Kesehatan Khairy Jamaluddin.

Isu-isu yang diangkat pelaku industri pariwisata umroh pada sesi tersebut antara lain terkait penyelenggaraan perjalanan umroh, pengembalian biaya, penjadwalan kembali penerbangan, cakupan asuransi, waktu pelaksanaan kembali umroh, dan bantuan rehabilitasi industri pariwisata. Sebelumnya, pemerintah Malaysia memutuskan menangguhkan pelaksanaan ibadah umroh selama satu bulan terhitung mulai 8 Januari 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement