Pusat Komunitas Muslim Pleasanton California Buka Tes Covid-19 Gratis

Kamis , 20 Jan 2022, 15:37 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Tes cepat Covid-19. (ilustrasi) Tes Covid-19 gratis bentuk kepedulian Muslim Pleasanton California
Tes cepat Covid-19. (ilustrasi) Tes Covid-19 gratis bentuk kepedulian Muslim Pleasanton California

IHRAM.CO.ID, PLEASANTON – Pusat Komunitas Muslim (MCC) Pleasanton-East Bay, California, akan menawarkan pengujian Covid-19 tanpa biaya. Program ini disebut berjalan setidaknya hingga pertengahan Februari, dalam upaya mengurangi kepadatan di lokasi pengujian lokal selama lonjakan omicron di kawasan itu. 

 

Terkait

Pelaksanaan tes akan tersedia setiap hari di masjid dari jam 9 pagi sampai 6 sore, setidaknya sampai 13 Februari. Potensi perpanjangan program akan dipikirkan jika tingkat infeksi lokal tetap tinggi. 

Baca Juga

Menurut MCC, anggota jamaah yang terdiri dari sekitar 500 keluarga melaporkan antrean panjang di apotek ritel dan tempat pengujian khusus dalam beberapa pekan terakhir, serta meluasnya kekurangan alat tes di rumah. 

Direktur pelaksana MCC East Bay, Munir Safi, mengatakan dibukanya titik pengujian Covid-19 di masjid adalah sebuah perkembangan yang logis. Lokasi tersebut pernah menjadi tuan rumah klinik vaksinasi dan melayani sekitar 250 keluarga melalui dapur makanan MCC. 

"Kami adalah organisasi masyarakat, sehingga mengadakan acara pemberian layanan rutin setiap hari ini masuk akal bagi kami," kata Safi dikutip di Pleasanton Weekly, Kamis (20/1). 

Adapun alat tes disebut akan disediakan oleh KindlyTest, yang akan memberikan hasil pengujian dalam 24-72 jam. Dalam sebuah pernyataan, mereka menyebut kolaborasi yang dilakukan dengan komunitas MCC telah dimulai dengan langkah yang baik, dimana mereka disambut dengan tangan terbuka. 

Pengujian PCR tersedia di tempat parkir barat masjid di 5724 W. Las Positas Blvd., Pleasanton. Program tersebut terbuka untuk semua orang, mulai dari usia 4 tahun ke atas, tanpa perlu bukti status imigrasi atau pra-pendaftaran. 

 

Sumber: pleasantonweekly  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini