Parade Penunggang Kuda Sadarkan Kanker Payudara di UEA Ditunda

Jumat , 21 Jan 2022, 03:15 WIB Reporter :Zainur Mahsir/ Redaktur : Muhammad Hafil
Parade Penunggang Kuda Sadarkan Kanker Payudara di UEA Ditunda
Parade Penunggang Kuda Sadarkan Kanker Payudara di UEA Ditunda

IHRAM.CO.ID,DUBAI — The Pink Caravan Ride, gerakan nirlaba inisiatif kesadaran kanker payudara tahunan dari Friends of Cancer Patient (FOCP) yang berbasis di UEA, telah mengumumkan menunda edisi ke-11 dari perjalanan tersebut. Padahal, para penunggang kuda dalam gerakan tersebut, awalnya dijadwalkan pada Februari 2022.

 

Terkait

Penundaan ini, dilakukan sebagai tindakan pencegahan yang diambil oleh UEA untuk memastikan keselamatan warga dan penduduk serta mengekang penyebaran Covid-19. 

Baca Juga

Meski demikian, mengutip Khaleej Times, Kamis (20/1) Komite Pengarah Tinggi dari perjalanan, tetap meminta masyarakat untuk melakukan pemeriksaan payudara sendiri secara teratur untuk meningkatkan peluang deteksi dini. Ini menegaskan kembali komitmennya untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara melalui kegiatan dan acara khusus yang akan diumumkan nantinya.

Menyoal gerakan penunggang kuda ini, Pink Caravan Ride diketahui melakukan perjalanan melintasi tujuh wilayah emirat untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dan menawarkan pemeriksaan medis gratis. Sejak diluncurkan pada 2011 silam, ada peningkatan dari partisipasi. Hingga kini, acara itu tak kurang menampilkan 820 penunggang, selain dari menyediakan lebih dari 75 ribu pemeriksaan kanker payudara gratis.

Dalam acara itu, penyelenggara juga meluncurkan klinik mamografi bergerak permanen. Termasuk, melengkapi pusat pemeriksaan kanker payudara yang terletak di daerah terpencil.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini