Kembali Digelar, British Book Awards Datangkan Kategori Teranyar

Jumat , 21 Jan 2022, 05:45 WIB Reporter :Zainur Mahsir/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kembali Digelar, British Book Awards Datangkan Kategori Teranyar
Kembali Digelar, British Book Awards Datangkan Kategori Teranyar

IHRAM.CO.ID,JAKARTA — Manajemen British Book Awards, baru saja mengumumkan kembali digelarnya penghargaan pada 23 Mei 2022 nanti. Bagi yang tidak bisa hadir, pihak manajemen akan menawarkan siaran langsung.

 

Terkait

Mengutip Egypt Today Kamis (20/1), dengan kembalinya Grand Prix khusus industri buku di Inggris, manajemen kali ini akan memunculkan bidang penghargaan baru, Discover Book of the Year Award. Kategori itu, menyasar penulis yang tidak terwakili secara langsung. 

Baca Juga

Tak hanya itu, British Book Awards juga akan menganugerahkan penghargaan pada kategori anak-anak, yang dibagi menjadi buku non-fiksi dan ilustrasi, termasuk dua Penghargaan Buku Audio yang akan diberikan pada tahun ini. Kategori-kategori itu, dimunculkan sebagai pengakuan atas pertumbuhan yang kuat dari pasar penerbitan global. Penghargaan kali ini akan didedikasikan untuk bidang fiksi dan realisme.

Lebih jauh, penghargaan penjual buku tahun ini juga akan kembali. Hal itu, sebagai usaha mengakui peran penting yang dimiliki para penjual buku. Sehingga, kategori ini akan menjadi tambahan dalam penghargaan BBA tahun ini, yang memang didedikasikan juga pada perancang buku terbaik, termasuk Debut, Fiksi, Gaya Hidup Non-fiksi, Narasi Non-fiksi, Kejahatan & Thriller, dan Buku Tahun Ini secara umum.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini