Sabtu 22 Jan 2022 12:57 WIB

Dua Masjid di Birmingham Bagikan Paket Makanan  

Dua Masjid di Birmingham Bagikan Paket Makanan  

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Dua Masjid di Birmingham Bagikan Paket Makanan. Foto: Masjid di Birmingham
Foto: Google Street View
Dua Masjid di Birmingham Bagikan Paket Makanan. Foto: Masjid di Birmingham

IHRAM.CO.ID,BIRMINGHAM --- Ratusan paket makanan dibagikan oleh dua masjid di Birmingham pada Jumat (21/1). Para pengurus di dua masjid itu melihat adanya peningkatan permintaan bantuan paket makanan dari jamaah. 

Yakni Masjid Al Falaah dan Masjid Green Lane di Birmingham yang membagikan paket makanan bagi masyarakat. Agendanya pembagian paket makanan berlangsung dari Jumat dan Sabtu. Dua masjid itu mencatat adanya peningkatan permintaan bantuan untuk komunitas mereka. Menurut sekretaris Masjid Al Falaah, Adil Parkar meningkatnya permintaan masyarakat akan bantuan dari masjid sebagai akibat dari kenaikan harga. 

Baca Juga

"Upaya kami dengan paket makanan diharapkan akan menjawab persoalan itu untuk beberapa keluarga," kata Adil seperti dilansir BBC.

Organisasi tersebut bekerja sama dengan Islamic Relief UK dan berharap dapat membagikan parsel kepada lebih dari 1.000 orang selama dua hari

Sementara itu Muhammad Ali dari Masjid Green Lane mengatakan bahwa dirinya sangat memprihatinkan layanan bank makanan mereka telah mengalami peningkatan 60 persen dalam pengguna selama 15 bulan terakhir.

"Sungguh menyedihkan melihat kemiskinan di depan pintu Anda, tetapi kami memiliki keuntungan untuk dapat mendukung," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement