Sabtu 29 Jan 2022 22:00 WIB

Protes, Pesepakbola Muslimah Prancis Pertanyakan Larangan Jilbab

Prancis larang simbol agama dalam olahraga.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Pesepakbola Muslimah
Foto: alarabiya.net
Pesepakbola Muslimah

IHRAM.CO.ID, PARIS --- Pesepakbola Muslimah Prancis berkumpul di Taman Luxembourg Paris guna memprotes keputusan baru-baru ini yang melarang mereka mengenakan hijab dalam kompetisi.

“Tujuan dari aksi ini yang diselenggarakan oleh kelompok Aliansi Citoyenne (Aliansi Warga), adalah untuk memprotes amandemen yang dipilih oleh 160 senator, yang bertujuan  melarang penggunaan simbol agama dalam federasi olahraga," kata Foune Diawara, salah satu presiden kolektif Les Hijabeuses, sebuah cabang dari kelompok Aliansi Warga seperti dilansir Iqna.ir pada Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga

“Yang mengganggu kami adalah beberapa perempuan tersisih, termasuk ribuan perempuan saat ini yang bercadar dan berlatih sepak bola. Dan sekali lagi, mereka mengecualikan kami, padahal nilai dasar sepak bola dan olahraga adalah bersatu dan bersatu padu,"  tambah Diawara.

Pekan lalu, senator Prancis memilih untuk melarang pemakaian simbol agama selama acara dan kompetisi yang diselenggarakan oleh federasi olahraga

“Kami tidak melihat mengapa kami harus menghapusnya. Tidak ada alasan. tidak ada yang bisa meminta kita untuk menghapusnya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement