Ahad 30 Jan 2022 17:03 WIB

MUI Minta Pemerintah Siapkan Langkah Tangani Omicron

MUI akan dukung pemerintah dalam rangka mengambil langkah-langkah pencegahan covid-19

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Warga beraktivitas di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Sabtu (29/1/2022). Berdasarkan data dari Global Initiative On Sharing All Influenza Data (GISAID) hingga Jumat (28/1/2022), kasus Covid-19 varian Omicron (B.1.1.529) di Indonesia telah mencapai 1.875 kasus. Dengan jumlah tersebut, Indonesia berada di salah satu urutan tertinggi kasus Omicron di Asia Tenggara. Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto:

"Saya kira ada produk Vaksin Zifivac dari Anhui itu kan sudah disertifikasi halal dan itu bisa digunakan untuk program booster vaksinasi Covid-19 ini," jelasnya.

Kiai Mifatahul mengatakan, MUI yang juga berposisi sebagai khadimul ummah, mengimbau kepada umat Islam untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Meskipun dalam aktivitas harian, ibadah, dan bekerja.

"Tetap jaga protokol kesehatan. Bahwa Covid-19 ini tanpa ada kerja sama dari masyarakat dan umat Islam tidak bisa ditanggulangi," jelasnya.

Kiai Mifatahul mengingatkan agar umat Islam dan masyarakat secara umum harus mencari informasi yang benar dan jangan menyebarkan informasi yang tidak benar khususnya berkaitan dengan Covid-19.

"Kita dukung pemerintah dalam rangka mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement