Kamis 03 Feb 2022 12:00 WIB

22 Hewan Langka Dilepaskan ke Kawasan Lindung Arab Saudi

22 Hewan Langka Dilepaskan ke Kawasan Lindung Saudi Arab.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
22 Hewan Langka Dilepaskan ke Kawasan Lindung Arab Saudi
Foto: Arab News
22 Hewan Langka Dilepaskan ke Kawasan Lindung Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pusat Nasional untuk Satwa Liar melepaskan 20 rusa dan dua burung nasar coklat ke Kawasan Lindung Cagar Alam Ibex di provinsi Al-Hariq pada Rabu (2/2).

 Dilansir dari laman Arab News pada Kamis (3/2), Langkah ini merupakan bagian dari program pusat untuk membiakkan dan memukimkan kembali spesies lokal yang terancam punah di habitat alami mereka di semua wilayah Kerajaan.

Baca Juga

CEO Pusat Nasional untuk Satwa Liar, Muhammad Ali Qurban mengatakan, bahwa Kawasan Lindung Cagar Alam Ibex memiliki komponen alami yang kaya dan telah menjadi saksi keberhasilan pelepasan berbagai hewan. Dia mengatakan, semua pelepasan dilakukan sesuai kajian ilmiah untuk memastikan kesesuaian tempat adaptasi makhluk di dalamnya.

Qurban mengungkapkan, bahwa peningkatan dan pemukiman kembali spesies lokal yang terancam punah mengembalikan keanekaragaman hayati di lingkungan alam, meningkatkan keseimbangan ekologi, dan mengkonsolidasikan kelestarian lingkungan.

 

Menurut Qurban, ini juga berkontribusi untuk mencapai tujuan Visi Kerajaan 2030 untuk membangun lingkungan yang positif dan menarik serta meningkatkan kualitas hidup sejalan dengan upaya global untuk melestarikan lingkungan.

Ia mengatakan, pusat tersebut akan melepasliarkan lebih dari 1.000 satwa liar di berbagai cagar alam dan taman nasional selama musim ini. Sebelumnya mereka telah melepasliarkan 785 satwa pada musim lalu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement