Muslimah Nigeria Kampanyekan Kesadaran Berjilbab

Selasa , 08 Feb 2022, 18:18 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Pelajar Muslimah Nigeria
Pelajar Muslimah Nigeria

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Koalisi Muslimah Nigeria menggelar kampanye kesadaran berjilbab. Mereka juga memperjuangkan hak-hak Muslimah mengenakan jilbab.

 

Terkait

Seorang anggota koalisi, Azeeza Jibrin, menyatakan jilbab tetap menjadi pakaian yang bermartabat dan terhormat. Ia juga menekankan, mengenakan jilbab kepada Muslimah adalah tindakan ibadah.

Baca Juga

Dilansir di Premium Times Nigeria, Selasa (8/2), Jibrin juga menekankan wanita Muslim harus diizinkan menjalankan iman mereka, selama praktik agama mereka tidak bertentangan.

Dia meminta pemerintah dan otoritas terkait dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersahabat bagi kekuasaan penuh hak kebebasan beragama, dengan mengesahkan RUU Pencegahan Larangan Diskriminasi Agama 2021.

Selanjutnya, ia mendorong setiap wanita Muslim untuk berupaya menjauhkan diri dari serangan dan pelecehan, serta percaya diri dalam mengenakan jilbab.

“Kegiatan ini akan memberi kita kesempatan untuk mengajar dan mengundang orang-orang dari agama lain untuk menghiasi diri mereka dengan jilbab, serta merasakan pengalaman berpakaian seperti wanita Muslim," ucap dia.

Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan program sosialisasi ini merupakan kegiatan kedua, dari rangkaian acara memperingati Hari Hijab Sedunia 2022. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini