Senin 21 Feb 2022 19:30 WIB

Bahas Krisis Ukraina, Joe Biden Siap Bertemu Putin

Joe Biden siap bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas krisis Ukraina.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Agung Sasongko
Presiden AS Joe Biden, kanan dan Presiden Rusia Vladimir Putin, bertemu, sebelum KTT AS-Rusia, di Jenewa, Swiss, Rabu, 16 Juni 2021.
Foto: AP/Denis Balibouse/Pool Reuters
Presiden AS Joe Biden, kanan dan Presiden Rusia Vladimir Putin, bertemu, sebelum KTT AS-Rusia, di Jenewa, Swiss, Rabu, 16 Juni 2021.

IHRAM.CO.ID,  WASHINGTON --  Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengungkapkan, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden siap bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas krisis Ukraina. Pertemuan puncak antara Biden dan Putin bisa terlaksana setelah Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Antony Blinken bertemu Menlu Rusia Sergey Lavrov. Pertemuan keduanya diagendakan berlangsung akhir pekan ini.

“Seperti yang telah berulang kali dijelaskan Presiden (Biden), kami berkomitmen untuk melakukan diplomasi sampai saat invasi dimulai. Presiden Biden pada prinsipnya menerima pertemuan dengan Presiden Putin setelah keterlibatan itu, sekali lagi, jika invasi tidak terjadi. Kami selalu siap untuk diplomasi,” kata Psaki, dikutip laman CNBC, Ahad (20/2/2022),

Baca Juga

Kabar mengenai kesediaan Biden bertemu Putin muncul setelah Gedung Putih memperingatkan bahwa serangan Rusia ke Ukraina bisa terjadi kapan saja. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga telah mengusulkan pertemuan antara dirinya dan Putin. “Saya tidak tahu apa yang diinginkan Presiden Rusia. Untuk alasan ini, saya mengusulkan agar kita bertemu,” kata Zelensky saat menghadiri forum keamanan internasional di Munchen, Jerman, Sabtu (19/2) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement